Radio Tidar 94.30 FM Magelang

Radionya Generasi Terpelajar

SELAMAT DATANG DI PORTAL INFORMASI RADIO TIDAR 94.30 FM MAGELANG... RADIONYA GENERASI TERPELAJAR...

Pasar Rejowinangun raih Anugrah Pancawara

Sahabat Tidar hari ini 26 Oktober 2017, Walikota Magelang Sigit Widyonindito, dijadwalkan akan menerima penghargaan Anugrah Pancawara 2017. Anugrah ini merupakan pengakuan bahwa pasar terbesar di Kota Magelang ini berhasil mengalahkan 5 pasar lainnya, yakni Pasar Flamboyan (Pontianak), Pasar Aceh (Banda Aceh), Pasar Kliwon (Kudus), Pasar Tayu (Pati) dalam kategori pasar dengan jumlah pedagang diatas 500 orang terbaik. Penghargaan ini merupakan inisiasi dari Yayasan Danamon Peduli bekerja sama dengan Majalah Ekonomi SWA. Rencananya, penghargaan akan diserahkan Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang, Joko Budiyono mengatakan, penghargaan diberikan kepada pengelola pasar rakyat baik Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), maupun swasta yang berhasil mengelola, mengembangkan, dan melakukan inovasi untuk kemajuan pasar rakyat di Indonesia. “Aspek yang membuat pasar Rejowinangun mendapat penghargaan diantaranya memiliki fasilitas dan sarana prasarana memadai, seperti tempat penitipan anak, ruang laktasi, layanan kesehatan, pasar tertib ukur, kantor paguyuban pedagang pasar, dan papan harga sembako”, ungkapnya saat memberikan keterangan Selasa 24 Oktober 2017. Aspek lain yang membuat Pasar Rejowinangun didaulat sebagai pasar terbaik adalah adanya puluhan petugas kebersihan hingga kamera pengintai dan petugas keamanan yang standby 24 jam, untuk menjamin kebersihan dan keamanan pasar.

Joko berharap, pihaknya ingin memberikan kesan bahwa pasar tradisional, utamanya Pasar Rejowinangun sudah berbenah, tidak seperti pasar tradisional pada umumnya. Disamping menggalakkan program pasar Rejowinangun sebagai Destinasi Wisata baru di Kota Magelang. (iq)

Comments

comments

Berita Terbaru

Radio Tidar FM Magelang © 2017 Design By Blie Dessy